Senin, 08 Agustus 2011

BUKA BARENG : FOTO BARENG


suasana buka bersama 
Usai sudah perjumpaan kita selama kurang lebih dua bulan yang lalu, kita sama – sama belajar, kita sama – sama membangun kekeluargaan baru yang kecil walaupun cuman sebentar. Tepat hari jumat kemaren ( 5/8 ) kita melakukan kegiatan buka puasa bersama, acara ini merupakan bagian dari rangkaian kita selama magang disitu. Iya betul, di Metro TV Jatim lebih tepatnya. Setidaknya selama satu bulan lebih kita berada disitu, ditempat itulah kita bertemu, berteman, dan berkeluarga. Banyak pengalaman yang kita dapatkan selama berada disitu, smuanya terjawab karena kita sama – sama mempunyai keinginan yang sama pula yaitu “ belajar “ .
 
Di Metro TV Jatim setiap hari kita meluangkan waktu untuk datang pagi – pagi kesitu demi untuk mengikuti  sebuah program yang akan segera tayang, menyiapkan naskah berita,  kebutuhan studio ataupun diluar studio baik secara teknis maupun non teknis. Belum lagi ketika kita terlibat dalam liputan diluar atau dilapangan, maka harus datang lebih awal dari jam sebelumnya. Sungguh pengalaman yang cukup menarik bagi saya pribadi karena bisa ikut terlibat didalamnya, walaupun awalnya banyak sekali terjadi kesalahan dalam prosesnya. Namun itu semua adalah salah satu bagian dari proses belajar, dari situlah banyak pemahaman – pemahaman baru yang saya dapatkan ketika saya berada disitu.
 kemal bercanda sebelum berpisah
Sedikit nampak ada rasa canggung  ketika saya datang di acara buka bersama kemaren, karena hari itulah terakhir kita berada disitu. Dilantai tiga gedung Ruko Permata Bintoro Jl.Ketampon kav 118-123 Surabaya inilah kita makan – makan bareng, bercanda bareng, dan bercerita pengalaman soal magang kemaren. Di buka oleh Pak Budi selaku ketua stasiun mengawali perbincangan santai kita waktu itu, obrolan pun berlangsung santai sambil menunggu adzan magrib berkumandang.  Tak lama kemudian adzan magrib pun terdengar, dan kita pun langsung menyantap hidangan yang yang telah disediakan satu persatu. 
 Pak Wuri dan Pak Budi ketika membuka acara dengan obrolan santai


 Kemal mewakili teman2 memberikan kenang - kenangan ke pihak Metro TV Jatim dan kebetulan diterima  langsung oleh Pak Budi sebagai kepala stasiun
Awalnya kita malu –malu untuk menyantap hidangan tersebut, namun pada akhirnya rasa haus dan dahagalah yang mengalahkan rasa malu itu. Hehehe

 Mbak Manda, mbak Riri, dan Mbak Fitri dan yang lainya sedang menikmati Ta'jilan
Memang demikian….
Satu persatu dari kita pun mulai menikmati hidangan, seluruh kerabat kerja Metro TV pun juga demikian. Kita saling menikmati hidangan yang telah tersedia, ta’jil dan air mineral menjadi menu pembuka pada saat itu. Kemudian disusul es campur dan nasi kotak yang di bagi secara bergiliran, 
 Mbak Manda dan Mbak Riri foto bareng Ta'jil

 Semangat Kang Dirman dan Pak Puguh

Pak Wuri juga semangat
hmm …
lagi - lagi momen yang sangat berharga karena kita bisa makan – makan bareng waktu itu.
 Suasana bincang santai
 
Waktu menunjukkan pukul 19.00, dan kita pun sudah cukup kenyang untuk menghabiskan menu hidangan buka kemaren. Dan akhirnya kita pun bergeser ke studio, kita melakukan foto – foto bareng disitu. Tidak terkecuali bang Jaidun dan bang Dirman  pun ikut berfoto ria dan merasakan kegembiraan bersama - sama. 

 Foto bareng di Studio
Satu persatu dari kita pun menyudahi untuk berfoto ria, maklum sudah capek ( kan kita bukan foto model, hehehe ).
 Mirip keluarga berencana 
Selamat berjumpa kembali kawan – kawan, moga - moga apa yang kita dapatkan kemaren menjadi sesuatu yang berharga dan bermanfaat bagi proses belajar kita agar lebih baik untuk kedepannya .

Salam
Asho lo lee…
Icik – icik ehem – ehem .

1 komentar:

.